Oleh: Indonesian Children | Maret 27, 2010

Hadist Nabi Bukhari Muslim : Tentang Kiamat

Hadist Nabi Bukhari Muslim : Tentang Kiamat

KITAB : TANDA TANDA HARI KIAMAT & BERBAGAI FITNAH (UJIAN) ; BAB: DIANTARA TIUPAN DUA SANGKAKALA

1864. Abu Hurairah r.a. berkata: Nabi saw. bersabda: Diantara dua kali tiupan sangkakala itu kira-kira empat puluh. Ditanya apakah empat puluh hari? Jawab Abu Hurairah r.a.: Aku tidak berkata itu. Ditanya: Empat puluh bulan? Jawabnya: Aku tidak berkata begitu. Ditanya: Empat puluh tahun? Jawabnya: Aku tidak berkata begitu. Kemudian Allah menurunkan hujan maka tumbuhlah manusia yang sudah mati bagaikan tumbuhnya biji. Tiada sesuatu dari jasad manusia melainkan rusak kecuali satu tulang di belakang punggung yang terbawah, tulang ekor, dari itulah tersusunnya mahluk di hari kiamat. (Bukhari, Muslim).

KITAB : TANDA TANDA HARI KIAMAT & BERBAGAI FITNAH (UJIAN) ; BAB: DEKATNYA HARI KIAMAT

1861. Ibn Mas’ud r.a. berkata: Aku telah mendengar Nabi saw. bersabda: Sejahat-jahat manusia adalah orang-orang yang mendapati hari kiamat sedang mereka masih hidup. (Bukhari, Muslim).

1862. Sahl bin Sa’ad r.a. berkata: Aku telah melihat Rasulullah saw. ketika menunjuk dengan kedua jarinya yang tengah dan telunjuknya bersabda: Aku diutus disaat dekat tibanya hari kiamat bagaikan ini (dekatnya kedua jari ini). (Bukhari, Muslim).

1863. Anas r.a. berkata: Nabi saw. bersabda: Aku diutus oleh Allah pada saat yang sangat dekat dengan hari kiamat bagaikan kedua jari ini. (Bukhari, Muslim).

KITAB : TANDA TANDA HARI KIAMAT & BERBAGAI FITNAH (UJIAN) ; BAB : LAMANYA DAJJAL DI BUMI

1860. Anas bin Malik r.a. berkata: Nabi saw. bersabda: Tiada suatu negeri melainkan akan diinjak (didatangi) Dajjal kecuali Makkah dan Madinah tiada suatu dari jalannya (pintunya) melainkan dijaga oleh Malaikat yang berbaris, kemudian Madinah bergerak tiga kali, maka keluar dari padanya tiap-tiap orang kafir dan munafik. (Bukhari, Muslim).

KITAB : TANDA TANDA HARI KIAMAT & BERBAGAI FITNAH (UJIAN) ; BAB: DAJJAL SANGAT HINA DI SISI ALLAH AZZA WA JALLA

1859. Almughirah bin Syu’bah r.a. berkata: Tiada seorang yang menanyakan kepada Nabi saw. mengenai Dajjal sebagaimana yang aku tanya. Dan Nabi saw. bersabda kepadaku: Tiada sesuatu yang berbahaya bagimu daripadanya. Aku tanya: Mereka berkata: Bahwa Dajjal itu mempunyai gunung roti dan sungai air. Jawab Nabi saw.: Dia lebih hina di sisi Allah dari itu. (Bukhari, Muslim).

Yakni yang sedemikian itu bukan tanda atas kebenarannya sesudah Allah membuktikan kedustaan dan kepalsuannya.

KITAB : TANDA TANDA HARI KIAMAT & BERBAGAI FITNAH (UJIAN) ; BAB: KOTA MADINAH HARAM DIMASUKI DAJJAL, DIA AKAN MEMBUNUH SORANG MUKMIN LALU MENGHIDUPKANNYA KEMBALI

1858. Abu Said Al-Khudri r.a. berkata: Rasulullah saw. menceritakan kapada kami tentang Dajjal riwayat yang panjang, dan diantara yang disabdakan: Akan datang Dajjal dan haram atasnya untuk masuk Madinah, sehingga ia berada di luar kota dataran luas, lalu ada seorang mukmin yang terbaik dari semua orang datang berkata kepadanya: Aku bersaksi bahwa engkau Dajjal yang telah diceritakan oleh Nabi saw. Lalu Dajjal berkata: Bagaimana jika aku bunuh orang ini kemudian aku hidupkan kembali, apakah kalian ragu tentang aku? Jawab mereka: Tidak. Lalu dibunuh orang itu kemudian dihidupkannya kembali, maka orang itu langsung berkata: Demi Allah kini aku lebih yakin tentang dirimu bahwa engkau Dajjal. Maka berkata Dajjal: Apakah aku bunuh lagi. Tetapi Allah tidak mengizinkan sehingga tidak dapat membunuhnya. (Bukhari, Muslim).

KITAB : TANDA TANDA HARI KIAMAT & BERBAGAI FITNAH (UJIAN) ; BAB : SIFAT DAJJAL

1854. Abdullah bin Umar r.a. berkata: Pada suatu hari Nabi saw. menyebut Dajjal pada orang-orang lalu bersabda: Sesungguhnya Allah tidak buta sebelah, ingatlah bahwa Dajjal itu buta mata sebelah yang kanan, sedang matanya bagaikan buah anggur yang timbul. (Bukhari, Muslim).

KITAB : TANDA TANDA HARI KIAMAT & BERBAGAI FITNAH (UJIAN)  : SIFAT DAJJAL

1856. Uqbah bin Amr Tanya pada Hudzaifah: Tidakkah engkau ceritakan pada kami apa yang engkau dengar dari Rasulullah saw. Hudzaifah r.a. berkata: Aku telah mendengar Rasulullah bersabda: Jika keluar Dajjal membawa air dan api, adapun yang dilihat orang-orang itu api maka itu air yang dingin. Apa yang dilihat orang-orang air yang dingin, maka itu api yang membakar. Maka siapa yang mendapatinya hendaknya masuk pada yang dilihatnya berupa api, sebab sebenarnya itu air tawar yang dingin. (Bukhari, Muslim).

1857. Abu Hurairah r.a.  berkata: Rasulullah saw. bersabda: Sukakah aku beritakan kepadamu tentang Dajjal, yang belum diberitakan oleh Nabi kepada kaumnya. Sungguh Dajjal itu buta mata sebelah, dan ia akan datang membawa sesuatu yang menyerupai surga dan neraka, adapun yang dikatakan surga maka itu api neraka. Dan aku memperingatkan kalian sebagaimana Nabi Nuh a.s. telah memperingatkan kepada kaumnya. (Bukhari, Muslim).

KITAB : TANDA TANDA HARI KIAMAT & BERBAGAI FITNAH (UJIAN) : SIFAT DAJJAL

1855. Anas r.a. berkata: Nabi saw. bersabda: Tiada seorang Nabi yang diutus melainkan memperingatkan kaumnya dari si pendusta yang buta mata sebelah. Ingatlah ia buta mata sebelah, sedang Tuhanmu tidak buta sebelah, dan di antara kedua matanya ada tertulis: Kafir. (Bukhari, Muslim).

KITAB : TANDA TANDA HARI KIAMAT & BERBAGAI FITNAH (UJIAN)  : SIFAT DAJJAL

1854. Abdullah bin Umar r.a. berkata: Pada suatu hari Nabi saw. menyebut Dajjal pada orang-orang lalu bersabda: Sesungguhnya Allah tidak buta sebelah, ingatlah bahwa Dajjal itu buta mata sebelah yang kanan, sedang matanya bagaikan buah anggur yang timbul. (Bukhari, Muslim).

KITAB : TANDA TANDA HARI KIAMAT & BERBAGAI FITNAH (UJIAN) ; BAB : IBN SHAYYAD

 1851. Ibn Umar r.a. berkata: Umar bersama beberapa sahabat pergi bersama Nabi saw. Ke tempat Ibn Shayyad, sehingga mendapatkannya sedang main bersama anak-anak di daerah dataran tinggi Bani Maghalah, dan ketika itu Ibn Shayyad remaja yang hampir balig, dia tidak mengetahui sehingga Nabi saw. menepuk punggungnya dengan tangannya, kemudian Nabi saw. tanya padanya: Apakah engkau percaya bahwa aku utusan Allah?, maka dilihat oleh Ibn Shayyad dan berkata: Aku percaya bahwa engkau utusan pada orang ummiyyin. Lalu Ibn Shayyad tanya pada Nabi saw.: Apakah engkau percaya bahwa aku utusan Allah? Jawab Nabi saw.: Aku percaya kepada Allah dan semua utusan-Nya. Lalu Nabi saw. tanya padanya: Apakah yang engkau lihat? Jawab Ibn Shayyad: Yang datang kepadaku berita benar dan dusta. Nabi saw.: bersabda: Telah kabur bagimu urusannya. Lalu Nabi saw. mengujinya: Aku menyembunyikan sesuatu bagimu? Ibn Shayyad: Yaitu Addukh. Maka Nabi saw. bersabda padanya: Kecewalah engkau maka engkau takkan lebih dari tingkatmu (yakni dukun-dukun), Umar berkata: Ya Rasulullah, izinkan padaku memenggal lehernya. Jawab Nabi saw.: Jika ia akan jadi maka engkau tak dapat mengalahkannya, jika tidak maka tidak ada gunanya untuk membunuhnya. (Bukhari, Muslim).

1852. Ibnu Umar r.a. berkata: Nabi saw. berjalan bersama Ubay bin Ka’ab ke kebun kurma tempat Ibn Shayyad, maka ketika masuk kebun Nabi saw. berusaha bersembunyi diantara pohon-pohon kurma untuk mendengar apa yang dikatakan oleh Ibn Shayyad sebelum ia melihatnya,waktu itu Ibn Shayyad berbaring di tempat tidurnya di atas permadani sambil mendengungkan suara yang tidak dapat dimengerti, tiba-tiba Ibn Shayyad melihat Nabi saw. sedang sembunyi di sela-sela pohon, maka segera ia memberi tahu pada Ibn Shayyad: Hai Shaaf, maka bangunlah Ibn Shayyad, Nabi saw. bersabda: Andaikan dibiarkan pasti akan jelas keadaannya. (Bukhari, Muslim).

1853. Ibn Umar r.a. berkata: Nabi saw. berdiri dan sesudah memanjatkan puji syukur kepada Allah sebagaimana lazimnya, beliau menyebut Addajjal dan bersabda: Sungguh, aku memperingatkan kepada kamu, dan tiada seorang Nabi pun melainkan telah memperingatkan kepada kaumnya. Nabi Nuh telah mengingatkan kaumnya, dan aku akan berkata kepadamu keterangan yang belum pernah dikatakan oleh Nabi kepada kaumnya. Ketahuilah bahwa Dajjal itu buta mata sebelah, dan Allah tidak buta sebelah. (Bukhari, Muslim).

 

Audi Yudhasmara

THE TRUTH ISLAMIC RELIGION : Islam is Peace and Love, Yudhasmara Publisher

Jl Taman Bendungan Asahan 5 Jakarta Pusat Phone : (021) 70081995 – 5703646

email : judarwanto@gmail.com 

http://thetruthislamicreligion.wordpress.com/

 

 

 

 

Copyright © 2010, The Truth Islamic Religion  Network  Information Education Network. All rights reserved

About these ads

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 29 pengikut lainnya.

%d blogger menyukai ini: